Mobil Murah UntuK Rakyat (?) hahaha iseng aja ngepost ;)


Di era yang semakin maju ini, transportasi merupakan salah satu kebutuhan sampingan yang menjadi sorotan utama bagi benak manusia. Transportasi kini sering dianggap menjadi kebutuhan utama. Disetiap daerah, dari ujung daerah urban hingga daerah rural. Selain menjadi salah satu solusi atas tingginya harga transportasi di Idonesia, keberadaan subsidi mobil murah yang sedang di galakan oleh pemerintah menginginkan hidup kualitas masyarakat Indonesia untuk menjadi lebih tinggi. Gaya hidup masyarakat akan terpengaruh atas adanya keputusan ini. Program tersebut menuai beragam pro kontra, utamanya dari partai oposisi.

Tentang kemacetan, memang keputusan pemerintah ini tidak cukup menjanjikan. Gerakan ini bisa jadi menjadikan jumlah mobil semakin banyak, utamanya di kota – kota besar. Hal ini dikhawatirkan akan semakin membuat jalan semakin padat.  Yang di khawatirkan disini adalah seberapa besar anggaran yang harus dikeluarkan demi meyakinkan masyarakat akan “demi rakyat untuk rakyat”. Salah satu tolak ukur dalam menimbang kualitas sebuah pemerintahan adalah dengan menilai kadar pelayanan publik yang dirasakan oleh masyarakat. Dari kebijakan pemerintah yang satu ini, kondisi masyarakat menengah kebawah perlu dipertanyakan,

Kebutuhan akan pelayanan publik sangat erat kaitannya dengan UU pelayanan publik. Chief Operating Officer (COO) World Bank Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, Pemerintah Indonesia seharusnya lebih fokus pada pengembangan infrastruktur, ketimbang memopulerkan LCGC. "Mungkin saya akan komentar Indonesia butuh investasi infrastruktur, termasuk dalam hal tentang kebutuhan rakyat," kata mantan Menteri Keuangan ini pada acara APEC Finance Minister Meeting di Nusa Dua, Bali, Jumat (20/9/2013). (www.okezone.com)

Terobosan – terobosan pemerintah dalam tugasnya untuk kepentingan masyarakat memang patut di hargai. Pemerintah dengan tegas memberi kebijakan kebijakan baru yang sarat akan kepentingan masyarakat banyak. Transportasi itu memang urat nadi pembangunan dan pemersatu bangsa. Transportasi memang memiliki peran yang mendasar bagi tumbuh kembangnya bangsa. Terutama bagi bangsa Indonesia yang memiliki banyak sekali pulau dan penduduk, mobilitas adalah hal yang utama. Sekaya apapun potensi suatu daerah, tidak akan berarti apa – apa tanpa didukung oleh pembangunan infrastruktur yang cepat dan tepat (Majalah tempo, Agustus 2009)

Referensi

buku: 
Tempo, M. (Agustus 2009). Akselerasi Infrastruktur Tak Semestinya Diulur. 24.

Internet 
:http://economy.okezone.com/read/2013/09/20/320/869289/sri-mulyani-infrastruktur-lebih-penting-dari-mobil-murah

Popular posts from this blog

Dunia Umbi

My Engagement Story: The Preparation

Grief and happiness.