My make up routine.


Yo! 
here come the moment that I finally make this post lol. I actually love to browse about this topic, mostly i do it by seeing YouTube videos. I used to love to watch how people do their make up routine, especially when the time I start doing make up, when I'm still at high school and having no idea what to do with those stuffs... and here we go, now I can show you my own >,<

first I want to talk about my skin. I have a combination skin  (I guess) that tend to be very dry in the most of areas but very dull in my nose, I say it dull cause it has blackheads, but thank God it's only blackheads, -it called komedo here in Indonesia- no acne, and my face luckily not too oily and have many pimples, I also don't have those redness, it's just typical brown -sawo matang- skin, typical Indonesians. okay, Let's start.

Step 1: tone 
  Nah, oke. <switch bahasa :)))> aku biasa pakai La Tulipe untuk toner. I dont know why, but I feel like, harus pakai toner dulu sebelum pakai produk apapun di muka. kalo nggak, muka itu berasa kayak garing, trus belum siap dikasih apa2 hahaha. Emang pada kenyataanya, toner itu ngebantu buat absorb all the goodness yang ada di moisturizer. karena sifatnya yang bikin kelembaban di wajah itu jadi lebih teratur lewat fungsinya yaitu menyeimbangkan ph kulit (merdeka.com). Selain La Tulipe ini, aku juga pake tonernya Biokos, baunya enak^^
Step2 : moisurize

  
wah kalo ini penting banget, kakak. for a dry skin type like me, it's a must apply. It work like wonders. Aku pakai moisturizer nya Simple, yang jargonnya best product in UK >,<... dengan komposisinya yang enteng banget dimuka, cukup hydrating dan nggak ngebikin muka berasa kayak kertas minyak. Jangan lupa juga bibir ya cyin, dikasih pelembab juga. aku sih jarang sesungguhnya pakai lip balm/ butter dulu sebelum lipstick hahaha ya ini kalau misalnya nggak kelupaan aja sih pakai lip balm dulu. Biasanya aku skip mwehehehe
 
Step 3: Protect
Dirt, smog, and smoke are all bad news for we that living in a big city. Yup, Surabaya cukup panas ya sis. ditambah, aku kemana2 naik motor dan pastinya even using a mask, sinar matahari tetap saja memancar. If we're not vigiliant about sunscreen, an outdoorsy climate can lead to wrinkles in the future and discoloration yang pastinya big no-no yaa huhu. Fight back with this!

 4. Put the damn base

Kalau ini sih optional. Aku nggak selalu apply foundation tiap hari. Cuma saat-saat tertentu aja kalo lagi pengen terlihan chantik gitu <3 hehe
and I'm using this Maybelline Dream Liquid Mousse for my daily foundation, and it's really turn out lovely.










 6. Its time to draw  

entahlah, tapi setelah pakai fondation aku lebih suka pakai alis dulu ketimbang pake bedak. Ngga ada exact reason sih, cuma kebiasaan aja. Aku biasanya apply tipis-tipis pensil alis biar kekinian gitu, tapi ngga sampai kaya sinchan kok Alhamdulillah hehehe. Ada dua warna sih favorit aku dark brown (mine is from Silky Girl) and the black one  (dari viva).











5. Put a color on it
yeiy,waktunya bedakan. Aku gonta ganti bedak banget. Di rumah itu ada Latulipe, Maybelline, Marck, Pixy, apa aja deh ada. kebetulan yang aku pakai hari ini dan komposisinya juga masih banyak itu bedak tabur satu ini dari Latulipe. Biasanya lebih suka pakai yang marcks, yang warna pink. kalo diaku ngebikin kulit muka jadi kaya kulit bayi gitu, cutie pie.
7. Get Cheeky
Ini juga optional. Blush on cuma aku pakai saat-saat tertentu aja. Dan ini produk favorit akuuu, brand korea gitu. warnanya pink lembuuuut banget, sayang aku nggak ngefoto bagian dalamnya, pukpukan blushernya itu juga lucu banget ada ribbonnya, oke maafkan aku membuat kalian membayangkannya haha. And it turns out very pretty on my cheek. Try some deh, suka banget.
8. Shape the eye
obviously ini juga optional, dan produk favorit aku comes form this cheap but awesome product, Silky Girl. Thanks for creating this beauty. Easy to apply, and long lasting sih buat aku. harganya cuma Rp. 35.000 an kayaknya. And yes, it's gorgeous.
 9. curl it baby
before applying the next step, I know you know it lah ya ini buat apa fungsinya. Tapi, kalau dibandingin, pake alat ini sama nggak pake, hasilnya tuh bedaaa banget efeknya kelihatan lebih cute pastinya haha dan it make you even more look like barbie xoxo.
 10. time for the beautify effect
Nah ini dia step selanjutnya. yang ini juga optional. To maximize area seputar mata, pakai maskara bisa jadi best choice lah ya. Maskara aku, dari zaman dulu ya ini, this one and never betrayed. Aku suka banget maskaranya Maybelline . kalo yang ini kayaknya namanya Volume Express *Lupa* hehe tapi itu brush nya beda, bukan brush aslinya haha itu juga brush punya Maybelline tapi nama maskaranya lupa yang mana, pokoknya yang warna ungu kaya gitu wkwkw

10. Just one more thing
Wajib ya gak? Benges-gincu-lipstik whatever it is, adalah yang wajib dibawa kemanapun. believe me, you'll be addicted. Agree?
And I have so many lip product at my storage. Apalagi kalo digabung punya aku, punya ibu. Kayanya kebanyakan dari kaum hawa juga kaya gitu deh hwhwhw. Dari yang murah, beli di pasar sampe yang (uhmmm... lipstick aku murah smua sih wakak) mungkin ya kaya Shisedo gitu. tapi favorit aku itu yang maybelline watershine (bungkus silver), Aqua Tint by Love me-ex(kedua dari kanan), dan lipstik beli di pasar, yang kata mbaknya lipstik Arab, Elisabeth Arden (yang warna ijo). semuanya beda-beda warnanya, sesuai mood lah ya. Xoxo



dan sebagai pelengkap, jangan lupa pakai.... 

Ini cuma buat tambahan aja sih, biasanya setelah doing my make up, ngga lengkap kalo belum pakai hand body dan parfum.Untuk hand body sendiri aku suka pake body butter ini, kalo nggak gitu goat milknya Leivy, do anyone knows?
Kalo untuk parfum, aku punya koleksi ya, tapi parfum bibit semua wkwkwkwk. Ampun bos, jarang-jarang beli yang asli. Biasanya sih aku pake ini, sweet pea nya bath and body works, tapi lebih sering lagi aku beli bibitan di trixie, tau nggak? kalo diSurabaya udah tersebat dimana-mana sih. Nah kalo urusan bau, banyak banget yang aku suka. lebih cenderung gonta-ganti wewangian malah, Biar fresh gitu >,<
And what I bring to my bag?
These are the products that I can't leave without. Walaupun nggak jarang ketinggalan sih, tapi ini yang paling sering aku bawa, especially when I have a special occassion to attend.   

 1. Bedak (by La Tulipe)
2. Alis (by Viva)
3. Mascara (By Maybelline)
4. Blush on (By Love me-ex)
5. Lip Tint (By Love me-ex)

Popular posts from this blog

Dunia Umbi

My Engagement Story: The Preparation

Grief and happiness.