Perkenalan : My Motherhood Journey

Hai Semuanya! 

Perkenalkan namaku Ima. Buat kalian yang mungkin scroll ke postingan sebelum sebelum ini, biasanya aku menulis di blog ini menggunakan bahasa inggris ala aku yang nggak bagus  bagus amat :D

Kali ini aku akan menggunakan Bahasa. Rencanaya juga akan pakai bahasa kedepannya, untuk konten yang berbau motherhood :D Aku pengen berbagi. Setidaknya nantinya kepada mommy2 diluar sana yang mungkin butuh inspirasi mengenai motherhood. Ceilah~ Padahal juga masih sama sama belajar ya moms!

Sedikit perkenalan dari aku, Namaku Ima. Lengkapnya Princess Yemima Purwacahyani. Aku memiliki satu orang anak yang bernama Zefa. Panjangnya Gavriel Zefanya Primadio. Aku lebih sering memanggilnya dengan panggilan Jepa biar lebih gampang dan enak. 

Jepa saat ini berusia 30 bulan atau 2,5 tahun. Keinginan buat mengabadikan momen perjalananku menjadi seorang ibu sebetulnya sudah lama banget. Pengen buat menuliskan perjalananku di blog ini. Tapi entah kenapa baru sekarang ini yang bener bener pengen duduk dan menulis. 

Mungkin bertepatan dengan momen ganti tahun, dan anaku yang tepat berusia 30 bulan? Hmm sebenernya bukan itu alasannya. Lebih tepatnya sekarang lagi nggak mager :)

Aku menjadi seorang ibu di usia cukup muda, tepatnya 22 tahun 2 bulan. Saat itu Jepa lahir cukup terlambat. Yaitu 41 bulan di kandungan, bisa lebih :)). Dokter bilang saat itu bahwa Jepa adalah bayi yang besar. Sebelum dia lahir, aku memeriksakan kandunganku yang saat itu telat lahir, dokter kaget kok ketubannya sudah tinggal sedikit. Jadi, karena takut terjadi resiko karena aku juga telat datang kedokternya, dokter menyarankan untuk sesar. Esoknya setalah aku periksa, anaku lahir dengan selamat di akhir bulan Juni, 30 Juni 2018. Sungguh aku bersyukur banget akhirnya bisa bertemu tole ku. 

Waktu berlalu dan nggak kerasa si bocah sudah 30 bulan. Dari awalnya bundanya nggak ngerti apa2 tentang peribuan. Dengan bantuan ilmu dari Mbah, Ibu, Budhe, dan segenap keluarga dan teman, akhirnya aku jalani motherhood dengan berbagai pelajaran baru tiap harinya. 

Di umur 1 tahun 3 bulan kurang lebih, aku mengenal apa itu montessori. Mulai menggali lebih dalam mengenai metode itu. Mulai dari follow akun mommy montessorian, sampai baca buku. Tapi aku nggak pernah jadi die hard montessorian. Karena jujur, environment set up nya agak susah walaupun sebenernya gampang untuk di create. Aku yang masih belajaran, cari tau lebih lagi tentang charlotte mason, dan banyak hal mengenai play based learning. Aku belajar banyak dari para ibu ibu kece di instagram, blog, seluruh penjuru internet lebih tepatnya. Dan sekarang, melalui platform kecilku ini, Aku akan menuliskan dan mengabadikan perjalananku menjadi Seorang ibu. dan pastinya masih akan aku tulis tetang curhatan  curhatan dan life update. Terima kasih sudah membaca sejauh ini. Have a nice dan and Enjoy!   



Comments

Popular posts from this blog

Dunia Umbi

My Engagement Story: The Preparation

Grief and happiness.